HARGA SEBUAH PENUNDAAN

HARGA SEBUAH PENUNDAAN

Saya bercerita, mengenai seorang penjual pecel lele, ceritanya begini:

Ada seorang penjual pecel lele yang bisa berjualan hanya ditemani pembantunya. suatu saat ia di datangi seorang agen asuransi. Singkat cerita ia tertarik dan akan mengikuti program yang diberikan dengan pertanggungan Rp. 100 jt, aplikasinyapun ia tandatangani, mengingat pada malam itu ia sibuk melayani pembeli, penjual pecel lele ini akan membayar premi 2 hari kemudian.

Tidak diduga keesokan harinya, penjual pecel lele ini merasa sakit di dadanya. Ia meminta istrinya menemaninya ke Rumah Sakit. Sementara istrinya bersiap-siap ternyata si penjual pecel lele itu menghembuskan nafas terakhirnya. Penjual pecel lele ini meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak yang masih kecil, usia 3 dan 5 tahun. Istrinya hanya seorang ibu rumah tangga dan tidak terbiasa mencari nafkah. Almarhum meninggalkan uang beberapa ratus ribu rupiah di direkening tabungannya. Bukan hanya itu, ternyata beliau masih memiliki hutang di bank pasar Rp.10 jt dan kontrakan yang hampir berakhir masa sewanya.

Bila saja almarhum tidak menunda pembayaran preminya, anak dan istrinya pada saat ia tinggalkan pasti lebih baik lagi, paling tidak secara financial. Seharusnya anak dan istrinya mendapatkan uang duka Rp. 100 jt dari perusahaan assuransi yang diikutinya. Hutang terbayarkan, biaya pendidikan anak tetap terjamin begitu juga biaya hidupnya.


Itulah arti sebuah penundaan……..

Ketepatan dalam mengambil keputusan sangatlah penting…….

Jangan tunda lagi ……….!

Ini semua demi Anda dan Orang-Orang yang Anda Cintai.


Sumber :www.safir78.co.nr

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



  • %d blogger menyukai ini: